~$~YUKK TRADING BITCOIN ~$~

SELAMAT DATANG DI TAMTAMCOMPUTER.

Selasa, 13 Maret 2012

Tablet PC Paling Murah "IMO Tab X3"


LANGSUNG AJANIH BARANGKALI ADA YANG PINGIN TABLET PC YG MURAH
Gaung tablet Android tentu membuat pengguna pemula benar-benar penasaran ingin mencobanya. Nah, buat kamu yang ingin merasakan sensasi tablet berplatform Android namun hanya memiliki keuangan yang pas-pasan bisa mencoba IMO Tab X3. Tidak hanya fungsi berinternet ria, seabreg kemampuan memainkan file multimedia player, game konsol serta ebook reader akan Anda dapatkan pada sebuah tablet.

Tablet Android ini bukan produk pertama dari IMO Mobile Entertainment, sebelumnya IMO sudah mengeluarkan IMO Tab X7. Dengan menyasar segmen low end, IMO Tab X3 dibanderol dengan harga yang sangat murah, hanya Rp.799.000. Tentunya ini pilihan yang menggiurkan buat kamu yang ingin mencoba tablet Android. Apa aja sih keuntungan yang dapat ditawarkan IMO Tab X3 ini?

Desain

Dimensi: 19.85 x 12.7 x 1.68 cm; Bobot:  gram, material plastik hampir di seluruh bodi tablet, tombol power di sisi kiri atas, pengatur volume di sisi atas sebelah tombol menu, di sisi kanan terdapat port charger, port audio/headset, port USB dan slot microSD.

IMO Tab X3 berdisain layaknya tablet Android lain dengan bentuk empat persegi panjang. Meski balutan depan dengan warna hitam yang mengelilingi sisi layar, dominasi warna putih memberi kesan manis.
Bagian belakang tablet ini tidak berdisain kaku melainkan ergonomis sehingga enak dilihat apalagi digenggam. Walau cashing berbahan plastik namun lumayan tebal dan tidak berkesan ringkih.


Display
LCD TFT Resistive Touch Screen (One point touch), 800 x 480 piksel (16:9), 7 inci WVGA
Ukuran layar IMO Tab X3 seperti tablet kebanyakan yang kini ada yaitu 7 inci. Sesuai dengan harga yang dibanderol, layar resistive rasanya pantas. Meskipun begitu, layarnya lumayan responsif. IMO Tab X3 memiliki kualitas grafis yang lumayan baik, meski tidak seistimewa layar capasitive.

Hardware

Chipset Prosesor WM8650 400 MHz
Tablet ini hanya didukung chipset prosesor WM8650,High-performance 800MHZ CPU+400MHZ DSP dan memori 256 MB. Soal fitur, Tablet Android IMO X3 ini memang tergolong minimalis alias standar. Meski begitu, buat keperluan entertain saja sih sudah lumayan baik. Lihat saja kamera, audio/video player, serta slot memori ekspansi dengan kapasitas maksimal 32GB. Untuk kenikmatan tambahan, terdapat G-sensor 4 dimensional yang memudahkan Anda untuk melihat dalam format vertikal atau horizontal.

Software

Android OS, v2.2 (Froyo), 1 tombol menu, 1 panel homescreen
IMO Tab X3 menggunakan OS Tablet Android Froyo alias 2.2. Tampilannya terbilang standar tanpa interface khusus ataupun interface tambahan dan tentunya ini akan memudahkan buat pengguna pemula.
Tablet ini menyediakan aplikasi bawaan yang lumayan banyak dengan kategori game, media dan tools. Fasilitas lain yang juga disediakan IMO X3 diantaranya App Market, YouTube, Fring, Search, WmtWeather, iReader, pro OfficeSuite dan masih banyak lagi.

Multimedia
Audio Player, Video Player
IMO Tab X3 sangat dapat diandalkan untuk memainkan file audio dengan beragam format (MP2, MP3, WAV, AAC, WMA).

Untuk video, hampir semua format umum (MPEG1/2/4, MJPG, H263, H264, MKV, AVI, 3GP dengan resolusi maksimal 1280×720) dapat Anda mainkan tidak hanya yang terdapat pada memori internal tablet tetapi juga yang terdapat pada kartu memori.
Bahkan pada hasil pengujian, Anda dapat memainkan file format video yang terdapat pada flash disk via dingle X3 sama baiknya dengan file yang terdapat pada kartu memori.


Kualitas suara dari speaker internal hanya pas-pasan. Untuk menyiasatinya, Anda bisa memanfaatkan headset atau earset sehingga didapat kualitas suara yang lebih baik.

Kamera dan Video

Kamera (30.000 piksel) dan Video Recorder
Sebagai pelengkap tambahan, tablet ini sudah menyediakan kamera yang juga dapat digunakan sebagai video recorder. Tentu saja kualitas dari kamera ini hanya standar tetapi paling tidak Anda masih dapat mengabadikan momen penting.
Sedangkan untuk penampil image, file yang didukung adalah JPG, JPEG, BMP dan PNG.


Internet
Browser HTML,
Untuk berinternet, tablet ini mengandalkan koneksi jaringan WiFi. Tentunya berinternet menggunakan tablet lebih menjamin kepuasan dibanding ponsel. Akses internet lain selain selain WiFi adalah dengan menggunakan modem eksternal via dongle X3.

Jadi untuk kecepatan akses tentu saja tergantung dari kartu yang digunakan. Tampilan halaman browser dapat di zoom beberapa kali untuk dapat melihat dengan lebih jelas.

Konektifitas

WiFi 802.11 b/g, LAN via Dongle X3, USB 2.0 via Dongle X3
Untuk berinternet, selain menggunakan konektifitas WiFi, IMO Tab X3 dapat mengakses internet menggunakan LAN 10/100 via dongle X3. Selain itu, dengan menggunakan konektor dongle ini, kita juga dapat mengkoneksikan IMO X3 dengan modem stick USB untuk akses internet. Hanya, jenis dan tipe modemnya tertentu.
Dongle X3 juga dapat digunakan untuk membaca flash disk. Jadi bila kapasitas kartu memori dirasa masih kurang, flash disk masih dapat digunakan bersamaan dengan pemasangan kartu memori. Pembacaan isi flash disk juga dapat berlangsung otomatis saat flash disk ditancapkan pada dongle X3.
Fitur Lain

Pro OfficeSuite, iReader
Dari daftar aplikasi, yang cukup menarik adalah adanya aplikasi perkantoran seperti Pro OfficeSuite dan iReader. Pro OfficeSuite dapat digunakan untuk membaca aplikasi perkantoran, sedangkan iReader merupakan aplikasi pembaca file ebook dalam beragam format seperti pdf, txt dan lainnya. Terakhir untuk kustomisasi, Anda dapat melakukan perubahan sesuai dengan selera.

 KESIMPULAN
Kelebihan
•    Harga Murah
•    Android Froyo
•    Multimedia bagus
•    Bonus Kartu memori 4GB
Kekurangan
•    Layar sentuh resistive
•    Tanpa Bluetooth
•    Tanpa slot SIM Card

Kesimpulan
Tablet ini berani tampil beda dengan harga yang tidak umum. Dengan seabreg fitur internet dan multimedia membuatnya menjadi pilihan pemula atau yang sekedar ingin merasakan kenikmatan sebuah tablet Android. Meski dengan spesifikasi yang standar, performanya tergolong tidak mengecewakan. Jadi PULSA rasa tablet ini sangat layak dimiliki terutama bagi Anda yang sangat ingin merasakan tablet dengan harga terjangkau.

Spesifikasi:
  1. Layar: 7 inchi, TFT Touchscreen WVGA wide-screen (800×480 piksel), 16:9;
  2. OS: Android 2.2 Froyo;
  3. Prosesor: WM8650, 400 MHz;
  4. Kamera: Ada;
  5. Memori internal: 256MB RAM, 2GB storage;
  6. Memori eksternal: microSD up to 32GB;
  7. Konektivitas: WiFi 802.11 b/g, kabel data;
  8. Browser: HTML;
  9. Baterai: Lithium ion 1450 mAh; Standby: 10 jam; Video player: 3 jam
  10. Fitur lain: Web video with YouTube Icon, Stereo speaker, Audio/video player, E-book, Document to Go (Word, Excel, Powerpoint, pdf), Gmail, Google Search, App market, Clock, G-sensor.
 SUMBER

0 JANGAN LUPA KASIH KOMENTAR YA:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More